Saturday, 17 October 2015

Kristen Anti-Semit (Anti-Yahudi)?

Kristen Anti-Semit (Anti-Yahudi)?

Kita (orang-orang Kristen) yang masih menganut paham "antisemit (anti Israel)", dan terus menerus mengutuk Israel, lebih baik segera bertobat. Baca lagi Alkitab secara utuh karena sekarang ini adalah zamannya dimana YHWH, Bapa yang Mahakuasa, memilih Israel sekali lagi sebagaimana yang dinubuatkan oleh Yesaya

(Yesaya 14:1 [LAI TB] Sebab YHWH akan menyayangi Yakub dan akan memilih Israel sekali lagi dan akan membiarkan mereka tinggal di tanah mereka, maka orang asing akan menggabungkan diri kepada mereka dan akan berpadu dengan kaum keturunan Yakub.
14:2 Bangsa-bangsa lain akan mengantar Israel pulang ke tempatnya, lalu kaum Israel akan memiliki bangsa-bangsa itu di tanah YHWH sebagai hamba-hamba lelaki dan hamba-hamba perempuan. Demikianlah mereka akan menawan orang-orang yang menawan mereka dan akan berkuasa atas para penindas mereka.)


Dalam ayat di atas tertulis jelas bahwa YHWH, Allah Abraham, Allah Ishak, dan Allah Yakub berkata bahwa Dia, yang Nama-Nya ditakuti itu akan memilih Israel sekali lagi dan membawa mereka pulang kembali ke tanah Kanaan/ Tanah Perjanjian/ Tanah Sumpah dimana Dia telah bersumpah kepada Abraham bahwa tanah itu akan menjadi milik keturunannya untuk selama-lamanya.

Nubuatan ini digenapi pada tahun 1948 ketika Israel merdeka dan semua bangsa Israel kembali pulang ke tanah mereka. Inilah era dimana YHWH tidak lagi murka kepada Israel dan memilih mereka sekali lagi

Saat ini adalah era dimana nubuatan kitab para nabi (Yesaya-Maleakhi) mengenai pemulihan Israel sedang digenapi. Itulah sebabnya sekarang Israel sedang jaya-jayanya sesuai dengan nubuatan Alkitab bahwa YHWH akan memberkati Israel kembali berlimpah-limpah dan akan menghajar mereka semua yang mencoba melawan Israel, bahkan mereka akan diratakan.

Ironisnya, banyak teolog-teolog Kristen yang bergelar tinggi-tinggi, sudah Sth, Mth, Dth, tetapi masih menganut paham "anti semit (anti Israel)". Perlu kita ketahui, banyak dari mereka itu gelarnya saja tinggi-tinggi, tetapi jarang baca Alkitab, apalagi kitab para nabi (Yesaya-Maleakhi), mereka hampir jarang baca.

Ketika ada sebuah mahasiswa S2 teologi, yang sebenarnya dia sangat unik dimana dia merasa bahwa Israel itu jahat dan layak dikutuk, tetapi ketika diberikan frase Yesaya 14:1-2 mengenai YHWH yang akan memilih Israel sekali lagi, dia bingung. Terlihat sekali bahwa orang ini tampaknya baru membaca ayat tersebut.

Apa artinya ini? Artinya banyak mereka yang bergelar tinggi-tinggi itu, tetapi sebenarnya tidak pernah baca Alkitab. Tidak pernah bergumul dan menggumuli Alkitabnya sehingga mereka selalu saja berjalan di jalan yang bertentangan dengan yang Tuhan ingini.

Tuhan tidak pandang siapa kita saat ini, mau kita Sarjana Teologi, Master Teologi, Doktor Teologi, atau apa pun, kalau kita berusaha melawan kehendak-Nya dimana Dia saat ini sedang memilih Israel sekali lagi, maka jangan salahkan kalau nanti kita sendiri malah yang didapati sedang menentang Dia.

Barangsiapa yang mengutuk Israel, YHWH sendiri yang akan mengutuk dia. So, be careful with your words (hati-hati terhadap perkataanmu).

(Kejadian 12:3 [LAI TB] Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.")

Berani mengetes ayat di atas apakah akan terjadi atau tidak?

Salam Kasih. Tuhan Yesus memberkati

No comments:

Post a Comment

Post Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...