Thursday, 14 May 2015

Jangan Menunda-nunda Nazar Kita




(Ulangan 23:21 [LAI TB] "Apabila engkau bernazar kepada TUHAN, Allahmu, janganlah engkau menunda-nunda memenuhinya, sebab tentulah TUHAN, Allahmu, akan menuntutnya dari padamu, sehingga hal itu menjadi dosa bagimu.

23:22 Tetapi apabila engkau tidak bernazar, maka hal itu bukan menjadi dosa bagimu.

23:23 Apa yang keluar dari bibirmu haruslah kaulakukan dengan setia, sebab dengan sukarela kaunazarkan kepada TUHAN, Allahmu, sesuatu yang kaukatakan dengan mulutmu sendiri.")

Well, segala sesuatu yang kita telah janjikan atau kita telah nazarkan kepada TUHAN, hendaklah hal tersebut segera kita penuhi. Jangan berlambat-lambat untuk segera memenuhinya apalagi kalau kita sampai mengingkarinya. Hal itu jelas akan menjadi dosa bagi kita.

TUHAN tidak main-main dalam hal ini. DIA serius dalam memandang sebuah nazar dan TUHAN akan menuntut nazar apa pun yang telah kita lakukan. Jika kita masih saja ngotod dan tetap berlambat-lambat dalam menepatinya, maka hal tersebut akan menjadi dosa dan hal itu jelas akan mendatangkan kutuk bagi kita. TUHAN tidak suka dengan orang bodoh yang mengingkari janjinya

(Pengkhotbah 5:4 [LAI TB] Kalau engkau bernazar kepada Allah, janganlah menunda-nunda menepatinya, karena Ia tidak senang kepada orang-orang bodoh. Tepatilah nazarmu.
5:5 Lebih baik engkau tidak bernazar dari pada bernazar tetapi tidak menepatinya.)

TUHAN tidak suka dengan orang bodoh yang menunda-nunda untuk menepati nazar mereka sendiri. Lebih baik kita tidak bernazar daripada sesudah kita bernazar, ternyata kita tidak menepatinya. Hal itu jelas akan menjadi dosa bagi kita dan sangat jelas sekali bahwa hal tersebut akan menjadi kutuk bagi kita.

Jadi, jika kita saat ini sudah bernazar, maka segeralah kita tepati. Jangan ditunda-tunda lagi.

Salam Kasih. TUHAN YESUS memberkati


No comments:

Post a Comment

Post Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...