Friday, 22 May 2015

Apakah Profesi Artis Itu Sesuai Dengan Kebenaran Alkitab?


(Yohanes 15:18 [LAI TB] "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
15:19   Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.)

Well, TUHAN YESUS jelas berkata bahwa dunia sudah pasti membenci kita karena kita telah dipilih oleh TUHAN YESUS. Kita semua bukan berasal dari dunia, itulah sebabnya kita dibenci oleh dunia. Jikalau sekiranya kita berasal dari dunia, maka sudah pasti dunia akan mengasihi kita.

Apakah pekerjaan artis adalah sesuatu yang alkitabiah? Artis sangat identik dengan dipuja-puji sana sini, diidolakan, dikagumi, dll. Berdasarkan apa yang TUHAN YESUS katakan, maka kita tahu bahwa menjadi artis atau pun bintang adalah sesuatu yang sangat tidak alkitabiah sekali. Sangat mustahil kita akan bisa mengikut TUHAN YESUS dengan utuh, tetapi kita ingin menjadi terkenal atau bintang top yang dipuja-puja. Kita harus segera menyadari hal tersebut bahwa ini bukanlah kehendak TUHAN.

Dewasa ini, amat disayangkan bahwa kekeristenan ingin digiring ke arah sana seolah-olah dengan mengikut TUHAN YESUS, maka kita akan menjadi kaya, terkenal, dikagumi, dll. TUHAN YESUS sama sekali tidak pernah mengajarkan demikian. Justru sebaliknya, TUHAN YESUS mengatakan bahwa orang yang mengikuti TUHAN YESUS malah akan dibenci oleh dunia.

Jangan sampai tertipu, TUHAN YESUS tidak pernah mengajarkan bahwa mengikut DIA, kita akan menjadi terkenal dan jadi mega bintang. TUHAN YESUS tidak pernah mengajarkan hal tersebut. Alkitab malah mengajarkan, bahwa jika kita ingin menjadi terkenal di dunia, sembahlah Iblis. Karena Iblis-lah penguasa dunia ini

(Lukas 4:4 [LAI TB]     Jawab Yesus kepadanya: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja."
4:5       Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.
4:6       Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.)

Justru kalau kita ingin menjadi terkenal, maka yang harus kita sembah adalah Iblis, bukan TUHAN YESUS. Jadi waspadai segera hal ini. Iblis ingin memutarbalikkan kebenaran Alkitab seolah-olah menjadi terkenal dan mega bintang di dunia adalah kehendak TUHAN YESUS. Bahkan yang levelnya artis rohani sekali pun dimana mereka dipuja-puja dan diagung-agungkan. Satan ingin agar kita semua terlena akan bingar-bingar tersebut seolah-olah bingar-bingar tersebut berasal dari Tuhan, padahal itu dari Satan agar kita jatuh pada dosa kesombongan.

(Lukas 6:26 [LAI TB] Celakalah kamu, jika semua orang memuji kamu; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan nabi-nabi palsu.")

Segera sadari hal ini. Barangsiapa mau mengikut TUHAN YESUS, dia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya, dan berjalan mengikut DIA. Barangsiapa yang ingin mengikut TUHAN YESUS, tetapi masih ingin menjadi terkenal di dunia dan dipuja-puja, maka orang tersebut sama sekali tidak mau menyangkal dirinya dan sudah pasti tidak akan pernah bisa mengikut TUHAN.

(Markus 8:34 [LAI TB]            Lalu Yesus memanggil orang banyak dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.)

Tidak percaya? Silahkan buktikan sendiri bahwa jika kita masih mempunyai ambisi duniawi untuk terkenal di dunia atau kita tidak mau meletakkan profesi kebintangan kita, apakah kita bisa mengabarkan Injil kepada orang-orang? Pasti tidak bisa.


Salam Kasih. TUHAN YESUS memberkati

No comments:

Post a Comment

Post Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...