Friday, 22 May 2015

Ingin Menjadi Kaya, Terkenal, dan Dipuja-puja?


Apakah kita saat ini ingin menjadi terkenal, kaya, dipuja-puja, dan punya jabatan tinggi, dan memiliki segalanya? Ada satu jawabannya, yaitu sembahlah Iblis, maka dia akan memberikan kepada kita segala yang kita inginkan tersebut


(Lukas 4:5 [LAI TB]     Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.
4:6       Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.
4:7       Jadi jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu.")

(Matius 4:8 [LAI TB] Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
4:9       dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku.")

Tepat sekali, jika kita saat ini ingin menjadi kaya, terkenal, dan dipuja-puja, segera tinggalkan TUHAN YESUS dan sembahlah Iblis, maka Iblis dengan segera akan memberikan kepada kita segala sesuatu yang kita inginkan tersebut. Kenapa? Karena Iblislah penguasa dunia ini, kepada dialah seluruh dunia telah diberikan dan Ibls akan dengan senang hati memberikan segala kemuliaan dunia ini kepada siapa pun yang menyembah dia.

TUHAN YESUS sama sekali tidak pernah mengajarkan bahwa jika kita mengikut DIA, maka kita akan menjadi kaya, terkenal dan dipuja-puja. Sebaliknya, TUHAN YESUS malah mengajarkan bahwa kita sudah pasti akan dibenci oleh dunia karena kita bukan berasal dari dunia

(Yohanes 15:18 [LAI TB]         "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
15:19   Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.)

Jangan sampai kita tertipu. Jika kita saat ini memiliki kerinduan ingin terkenal, kaya, dan dipuja-puja, menjadi artis, menjadi mega bintang, dan lain-lain, segera lupakan hal tersebut karena hal tersebut bukanlah kehendak TUHAN. Berbaliklah kepada TUHAN dan segera layani DIA dengan segenap hati kita untuk terus menerus mengabarkan Injil.

Well, keputusan ada di tangan kita sendiri apakah kita mau benar-benar tulus mengikut TUHAN atau justru kita malah mau melayani dunia ini. Seseorang tidak bisa mengabdi kepada dua tuan, orang tersebut pasti akan membenci yang satu dan mengasihi yang lain.

(Lukas 16:13 [LAI TB] Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.")

Jadi, jika saat ini kita mengaku bahwa diri kita adalah orang-orang Kristen, tetapi masih terus menerus mau hidup bercabang, maka jangan heran, sampai kapan pun kita tidak akan pernah bisa dipercayakan TUHAN untuk mengabarkan Injil.

Segera tinggalkan angan-angan kita yang tidak sesuai dengan kebenaran Alkitab dan segera berbalik kepada TUHAN YESUS untuk melayani DIA dengan sepenuh hati kita. Keputusan ada di tangan kita masing-masing.


Salam Kasih. TUHAN YESUS memberkati

No comments:

Post a Comment

Post Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...